Pages

Labels

Blogroll

Curug Cimahi Anu Matak Kasengsrem

Kalau Anda ke Bandung, biasanya pergi kemana saja? Toko butik, tempat makan, kebun strawberry, museum? Berarti belum ke curug ya? Cobalah sesekali. Memangnya ada curug atau air terjun di Bandung? Jangan tanya, Bandung terrnyata kaya dengan lokasi-lokasi aheng yang sangat memanjakan mata. Salah satunya adalah Curug Cimahi.

Curug Cimahi ini sudah lumayan banyak dikenal orang. Hawanya sejuk, serta butiran air terjunnya yang terbawa angin begitu segar terlebih ketika menyentuh wajah, menjadikan daya tarik tersendiri bagi air terjun ini. Selain curugnya yang anggun, sejuk dan segar, pengunjung juga bisa bermain-main dengan monyet-monyet yang berkeliaran di sekitar curug.

Hanya dengan biaya Rp 2.500 saja pengunjung sudah bisa bersantai ria di dekat curug. Namun untuk mendekat ke curug tersebut Anda harus rela menyusuri 520 anak tangga yang akan mengantarkan kita ke tepian curug. Sampai akhirnya menepi di titik terendah curug tersebut yang berketinggian 100,2 meter. Namun, bagi yang enggan berlelah-lelah menyusuri anak tangga ke air terjun, mungkin bisa menikmati sensasi lain dari Curug Cimahi. Sensasi yang dimaksud adalah memberi makan monyet-monyet yang hidup di Curug Cimahi.

Monyet yang bernama latin Macaca fascicularis (monyet ekor panjang) itu, sudah sejak lama mendiami hutan di Curug Cimahi. Tahun 70-an, konon, jumlah monyetnya hanya sepasang. Tapi sekarang sudah banyak . Mungkin sampai  50 ekor, biasanya setiap hari Minggu pagi, ada seorang dermawan keturunan Tionghoa yang rajin memberi makan monyet-monyet tersebut.

Dermawan itu selalu membawa tiga keranjang besar berisi makanan kesukaan monyet, yaitu kacang tanah, pisang, dan ubi jalar. Selain di sini, orang itu juga mengirimkan makanan yang sama ke tempat-tempat di Bandung yang ada monyet liarnya.

Lokasi
Curug Cimahi berada di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung. Objek wisata air ini mudah ditemukan karena tempatnya yang tak begitu jauh dari pusat kota.
Selamat Berwisata!


0 komentar:

Posting Komentar