Pages

Labels

Blogroll

GOR Saparua Bandung

Bila anda melakukan tour dan anda melintas di sekitaran jalan ambon kemudian melihat bangunan yang agak sedikit unik dan ada lapangan sepak bolanya ada pasti tahu bahwa itu adalah GOR Saparua Bandung. Tempat ini terkenal dengan perhelatan music cadas pada setiap minggu ketika eranya dulu.

Gelanggang Olah raga Saparua Bandung terletak di jalan Ambon no 9, seperti gelanggang olah raga lainnya GOR saparua juga memiliki lintasan atketik, kemudian lapangan sepak bola, lapangan voli, lapangan basket juga ada area bermain skateboard . yah secara fungsional GOR saparua Bandung ini di peruntukan untuk kegiatan olah raga secara umumnya seperti GOR lainnya.

Namun pada dekade -90an , era masanya musik underground dan music metal berkembang di kota kembang ini , GOR yang pada dasarnya di peruntukan untuk sarana olah raga ini sering kali jadi bidikan para event organizer untuk dijadikan tempat penghelatan konser-konser music.

Selain GOR saparua memiliki daya tampung yang cukup banyak yakni hingga 4000 penonton mampu masuk di dalam GOR yang sekarang dianggap keramat bagi para pencinta musik aliran cadas disini juga tempatnya mudah di akses oleh transportasi baik umum maupun travel ditambah tempat yang rindang oleh pepohonan disekitar taman yang asri.

Pada era keemasannya kreatifitas kawula muda Bandung seakan tak mengenal kata lelah untuk melakukan festival-festival rock yang menghasilkan banyak sekali musisi-musisi underground . saking bersejarahnya bagi para pencinta music cadas GOR Saparua Bandung disebut sebagai saksi bisu music underground karena disinilah Home base band-band underground di Bandung. hingar bingar musik cadas bergenre punk, hardcore, grindcore, metal dan lain sebagainya menjadi mainstream pergerakan anak muda pada masanya (18tahun yang lalu) .

Itu semua mungkin sekarang hanya menjadi kenangan, karena sekarang sudah tidak terlihat hingar bingarnya lagi, tapi lebih sering kita melihat pada sore hari para skateboarder yang berkumpul di sekitaran GOR saparua Bandung untuk bertuk trik atau hanya sekedar nongkrong-nongkrong santai. Nah bagi anda yang datang ke bandung dan anda ingin melakukan aktivitas, tidak ada salahnya GOR Saparua Bandung dijadikan tempat beraktivitas , anda bisa menggunakan jasa Travel Bandung Kuingan yang di sediakan di Happy Travel.

0 komentar:

Posting Komentar