Pages

Labels

Blogroll

Curug Omas

Curug Omas merupakan curug yang cukup besar dengan ketinggian mencapai 35m, untuk menuju ke Curug Omas dapat melaui jalur jalan setapak, bisa menggunakan ojek (sepeda motor) juga untuk mencapai Curug Omas karena di tempat wisata alam Taman Hutan Raya Juanda di sediakan transportasi seperti ojek untuk disewa menuju Curug Omas.

Sebagian pembaca pasti sudah mengenal ke unikan dan keindahan panorama alam yang disajikan objek wisata alam Taman Hutan Raya Ir. H Juanda, yang dikenal dengan "Taman Hutan Raya Juanda" saja. Ya disitulah adanya air terjun / curug yang besar dan indah Curug Omas atau nama lainnya curug ciomas, namun sebenarnya jarak yang di tempuh lebih dekat dari objek wisata alam Maribaya. Bila anda menelusuri Taman Hutan Raya Juanda anda akan menemukan Curug Omas setelah melalui Gua Belanda.

Bila ingin lebih puas menikmati kesejukan panorama pegunungan, lebih terasa dengan berjalan kaki saja menuju Curug Omas karena akan lebih terasa kesegaran dari alam yang alami sambil dapat lebih menikmati pemandangan sekitar yang hijau karena di sisi – sisi jalan di penuhi pohon pinus dan juga kadang kala terdengar jeritan kera yang bergelantungan di pohon ataupun kicauan burung. Di sekitaran Curug Omas terdapat area terbuka, nah biasanya pengunjung juga memanfaatkan tempat tersebut untuk pengambilan foto seperti misalnya foto pra – weed.

Di Curug Omas pengunjung tidak dapat bermain – main atau mandi di bawah air terjun ini karena Curug Omas cukup tinggi dan airnya pun terlihat dalam, jadi kita hanya dapat menikmati kesegaran cipratan airnya saja dari jembatan yang ada di Curug Omas tersebut. Di jembatan ini lah para pengunjung lebih senang berlama – lama untuk menikmati kesegaran udara dan gemuruh disertai percikan air terjun lebih dekat.

Di Curug Omas terdapat 2 jembatan untuk menikmati gemuruh suara air terjun namun salah satu jembatan yang letaknya lebih bawah kini sudah di pagari maksudnya agar tidak ada pengunjung dapat lewat disebabkan kondisi jembatan yang sudah tidak memadai lagi dan bila dipakai mungkin akan membahayakan.. 

0 komentar:

Posting Komentar