Pages

Labels

Blogroll

Cigondewah

Bila di Bandung kita mengenal Cibaduyut sebagai kawasan yang semuanya dominan menjajakan sepatu, Bandung memiliki kawasan unik lain tepatnya di daerah Bandung Selatan berbatasan Cimahi yang se-kawasan tersebut menawarkan berbagai macan jenis kain,. Ya, Cigondewah namanya. Cigondewah adalah surganya kain yang terdapat di kota kembang Bandung.

Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung, saat ini Cigondewah sangat terkenal dengan pusatnya perbelanjaan kain di Bandung, berbeda sekali dengan zaman dulu, sebelumnya Cigondewah merupakan suatu tempat pemukiman penduduk biasa dengan beberapa lahan pertanian, namun sekarang Cigondewah telah di sulap menjadi kawasan kain terkenal sampai menembus ke mancanegara, omzet yang dicapai perharinya hingga milyaran rupiah lho, wuhuuu~...

Salah satu daya tarik dari Cigondewah yaitu harga kain yang relatif murah dengan kualitas yang baik pastinya, anda bisa mendapatkan berbagai kain yang diinginkan di Cigondewah. Untuk deal deal an harga di Cigondewah harga nya bervariatif tergantung kain yang dibeli dari para pedagangnya, karena di Cigondewah tidak ada patokan atau kesepakatan harga antar sesama pedagangnya.

Biasanya konsumen yang berbelanja ke Cigondewah adalah para pembuat pakaian, mereka membeli bahan bakunya di sini, ada yang berprofesi sebagai penjahit sampai yang memiliki distro. Di Cigondewah para konsumen biasa membeli kiloan atau dengan satuan panjang Jar. Cigondewah akan lebih ramai saat menjelang hari – hari raya seperti Hari Raya Iedul Fitri misalnya.

0 komentar:

Posting Komentar