Pages

Labels

Blogroll

Bersantai di Taman Ganesha Bandung

Taman Ganesha merupakan sebuah taman yang terletak di Jalan Ganesha Bandung, dimana lokasinya persis di depan kampus terkenal Institut Teknologi Bandung (ITB).

Ukurannya tak begitu luas namun taman ini sangat asri karena ditumbuhi banyak tetumbuhan sehingga tampak hijau. Taman ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik semisal tempat duduk yang tentunya bisa digunakan untuk merileks-kan diri selepas menghadapi kepenatan hidup.

Karena lokasinya yang tak seberapa jauh dengan Kebun Binatang Bandung, maka banyak juga para pengunjung kebun binatang yang beristirahat bersama dengan keluarga sembari menikmati hidangan makan siang yang dibawanya. Di sekitar taman juga ditumbuhi oleh pepohonan yang rindang dan tinggi lengkap dengan kicauan burungnya yang beraneka jenis dan warna.

Wilayah Konservasi

Mengapa di Taman Ganesha Bandung banyak hidup aneka jenis burung? Wajar saja karena daerah ini dijadikan sebagai konservasi aneka ragam burung sehingga tak ada satupun burung yang akan ditangkap.

Hal ini dilakukan semata-mata untuk melindungi jumlah burung dari spesies tertentu yang jumlahnya sudah sedikit akibat keganasan tangan manusia. Makanya, apabila ada orang yang nekad dengan menangkap salah satu burung di kawasan konservasi ini jangan heran kalau bakal ada yang menegur atau bahkan menangkapnya.

Bagi Anda yang gemar naik kuda, dengan datang ke lokasi taman ini hobi tersebut bisa terpuaskan dengan menyewa jasa penyewaan kuda. Bagi anak kecil dapat didampingi oleh sang pemilik kuda, atau bagi yang sudah berani berkuda sendiri dapat melakukannya tanpa didampingi sang pemilik kuda.

Bagi keluarga yang ingin beramai-ramai menikmati taman dapat menyewa dokar yang dikendalikan oleh sang pemilik dokar.

Lokasi

Letak Taman Ganesha Bandung terletak di Jl. Ganesha Bnadung. Lebih tepatnya di depan kampus Institut Teknologi Bandung. Untuk berada di Taman Ganesha pengunjung tak akan dipungut biaya sepeserpun alias gratis asalkan jangan merusak keindahan dan ketertiban taman kota ini.

0 komentar:

Posting Komentar